SMP Muhammadiyah 1 Metro Selenggarakan Masa Pembekalan Tahap Akhir (MAPETA) Siswa Kelas IX Tahun 2024

Categories:

Metro (27/04/24), SMP Muhammadiyah 1 Metro kembali selenggarakan Pembekalan Tahap Akhir Siswa kelas IX Tahun 2024 pada Jumat-Sabtu, 26-27 April 2024.

Masa Pembekalan Tahap Akhir (MAPETA) merupakan salah satu agenda rutin yang wajib diselenggarakan oleh sekolah Muhammadiyah yang diperuntukan kepada siswa tingkat teratas (kelas IX dan kelas XII) yang akan mengakhiri pendidikannya di jenjang SLTP atau SLTA di sekolah Muhammadiyah.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberi Pembekalan Akhir kepada siswa, agar menjaga motivasi untuk terus belajar khususnya yang akan menempuh pendidikan yang lebih tinggi serta bisa menjaga dan membawa budaya positif yang telah didapat selama menempuh pendidikan di SMP Muhammadiyah 1 Metro.

Kegiatan ini digelar selama dua hari bertempat di Aula Panti Asuhan Budi Utomo,diikuti setidaknya ada 113 peserta yang semuanya merupakan siswa kelas IX di SMP Muhammadiyah 1 Metro. Adapun materi yang diberikan dalam kegiatan MAPETA tersebut diantaranya materi “Ugensi Oraganisasi” yang di ampu oleh Rifky Lara Saputra, materi “Kiat Sukses Manajemen Diri Pelajar Muslim” diampu oleh Joni Wuryanto,M.Pd, “Menjadi Kader Pelopor Gerakan” diampu oleh Ali Nurdin,M.M, dan diakhiri oleh materi “Profil Unggul Berkemajuan Sekolah Muhammadiyah” yang diampu oleh Eka Fitri Hastuti,M.Pd.

Dalam prosesnya kegiatan ini berjalan lancar dan ditutp langsung oleh Pembina IPM SMP Muhammadiyah 1 Metro selaku koordinator pelaksana kegiatan Masa Pembekalan Tahap Akhir tersebut.