SMP MUHAMAMDIYAH 1 METRO BAGIKAN PULUHAN PAKET SEMBAKO (KADO RAMADAN) KEPADA MASYARAKAT DHUAFA DI RAMADAN 1444 H

| | 0 Comments| 11:08
Categories:

Metro (13/04/23) Inisiasi program berbagi, SMP Muhammadiyah 1 Metro bagikan paket sembako (Kado Ramadan) kepada masyarakat dhuafa pada Ramadan 1444 Hijriah.

Ramadan selain bulan penuh ampunan juga merupakan bulan dimana amal kebaikan akan dilipat gandakan pahalannya. Berangkat dari hal tersebutlah kemudian SMP Muhammadiyah 1 Metro memprogram gerakan berbagi, sebagai gerakan sosial yang juga merupakan program terdepan Persyarikatan Muhammadiyah dalam upaya peduli dan berbagi untuk negeri. Kegiatan yang dipelopori oleh Ikatan Pelajar Muhammadiyah SMP Muhammadiyah 1 Metro dilakukan dengan melakukan penghimpunan infak selama bulan ramadan, dan akan direalisasikan dalam bentuk paket sembako untuk dibagikan kepada masyarakat kurang mampu.

Dalam keterangan singkatnya Agus Wibowo selaku pembina Ikatan Pelajar Muhammadiyah yang juga merupakan koordinator program menyampaikan bahwa “Muhammadiyah sebagai Organisasi Islam Masyarakat, sejak awal didirikan memiliki DNA Ta’awun dan berbagi, sehingga SMP Muhammadiyah 1 Metro sebagai salah satu Amal Usaha Pendidikan Muhammadiyah juga memiliki peran yang sama ditingkatnya”. Agus juga menambahkan “SMP Muhammadiyah 1 Metro selain memiliki tugas sebagai lembaga pendidikan Muhammadiyah yang mencerdaskan kehidupan bangsa dalam konteks merdeka belajar tapi juga merdeka dari ketidakmampuan (dhuafa)”.

Dalam keterangan lain Mujiran selaku Wakil Kepala Sekolah yang membidangi ISMUBA juga mengungkapkan “Program berbagi semacam ini seharusnya bisa dilakukan oleh semua Amal Usaha milik Muhammadiyah, mengingat semua itu memiliki kekuatan masa yang kuat, sehingga tidak diragukan lagi bahwa kekuatan Muhammadiyah berangkat dari Umat untuk Umat.” Ujar Mujiran.

Program berbagi ini dalam realisasinya berjalan kondusif dan terkoordinir, sehingga dalam pelaporan terakhir terhimpun dana sebesar Rp. 4.104.000 dan direalisasikan dalam bentuk paket sembako ramadan berjumlah 44 paket. Adapun penerima manfaat dalam program ini berjumlah 44 orang dan dibagikan oleh panitia pada tanggal 13 April 2023 bertempat di SMP Muhammadiyah 1 Metro.