Meriahkan Peringatan  HUT RI Ke-77, SMP Muhammadiyah 1 Metro selengarakan Upacara Bendera dan Lomba-lomba  Semarak Kemerdekaan

Categories:

Metro, (17/08)  Turut memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Ke-77, SMP Muhammadiyah 1 Metro selenggarakan upacara bendera dilingkungan sekolah dan lomba-lomba semarak kemerdekaan yang laksanakan pada 17-19 Agustus 2022.

Upacara pengibaran bendera memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Ke-77 yang digelar SMP Muhammadiyah 1 Metro di Lapangan  berlangsung sukses. Bertindak selaku inspektur upacara Kepala SMP Muhammadiyah 1 Metro, Ahmad Kusnanto. Kegiatan yang diikuti oleh guru, karyawan, staf juga siswa-siswi tersebut berjalan dengan khidmat.

Adapun petugas upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-77 adalah dari guru, bertindak selaku komandan upacara Siska Anggi Pratama, pembaca tata tertib acara Nurul Hidayati Agustina, pembaca teks proklamasi Herbangun Sandi Hidayat, pembawa teks pancasila Yusron Zaldi, pembaca do’a Mujiran serta pasukan pengibar Bendera Merah Putih merupakan siswa-siswi SMP Muhammadiyah 1 Metro.

Kusnanto dalam amanatnya mengungkapkan, “upacara HUT RI ke-77 yang kita gelar hari ini adalah sebagai wujud dari rasa terimakasih kita kepada para pejuang yang terdahulu dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan”. Kusnanto juga menambahkan “Kita menumpangkan harapan besar kepada para generasi muda saat ini untuk dapat memimpin bangsa ini dimasa yang akan datang”.

Kegiatan peringatan HUT RI ke-77 SMP Muhammadiyah 1 Metro juga dimeriahkan dengan lomba-lomba kemerdekaan, adapun cabang perlombaannya terdiri dari lomba kerapihan kelas, lomba video kreasi, lomba tarik tambang, lomba balap karung, lomba estafet tepung, lomba estapet tepung, lomba futsal sarung, lomba fashion show. Kegiatan yang diikuti siswa-siswi ini berlangsung dengan meriah hingga kegiatan selesai.