Perkuat Ukhuwah, Pimpinan Ranting IPM SMP Muhammadiyah 1 Metro Selenggarakan Masa Keakraban Bagi Calon Kader Baru

Categories:

Metro, (9/8) Pimpinan Ranting IPM SMP Muhammadiyah 1 Metro selenggarakan masa kearaban (makrab) bagi calon kader baru pada 9 Agustus 2022.

Masa keakraban merupakan salah satu kegiatan lanjutan dari Forum Ta’aruf dan Orientasi Siswa (Fortasi). Dimana siswa baru dikenalkan pada lingkungan sekolah sebagai lingkungan baru yang akan dijadikan tempat untuk menempuh pendidikan pada jenjang yang lebih tinggi.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Pimpinan Ranting IPM SMP Muhammadiyah 1 Metro ini merupakan sebagai tahap awal pengenalan sekaligus rekrutmen bagi calon kader baru. Adapun peserta dalam kegiatan diikuti setidaknya 50 siswa yang terdiri dari siswa baru kelas VII yang nantinya akan disiapkan untuk menjadi Pimpinan IPM dimasa yang akan datang.

Selain dihadiri seluruh jajaran Pimpinan Ranting IPM SMP Muhammadiyah 1 Metro periode 2022, kegiatan ini juga dihadiri oleh Pimpinan Cabang IPM Metro Barat yang sekaligus juga memberikan motivasi serta pengenalan IPM kepada para peserta masa keakraban.

Ketua Pimpinan Ranting IPM SMP Muhammadiyah 1 Metro Aron Faridho Zaldi mengatakan bahwa peserta makrab adalah asset berharga bagi masa depan IPM yang akan datang, “Masa keakraban ini adalah bagian dari langkah awal untuk mengenalkan IPM terhadap mereka yang nantinya akan menjadi penerus pimpinan yang sekarang, mereka itu asset yang harus dijaga” ungkap Aron.

Disela penyampaian motivasinya Ketua Pimpinan Cabang IPM Metro Barat Ipmawan Fitra mengukapkan harapan, “Akan muncul kader-kader baru, bibit-bibit baru yang akan mengisi kepemimpinan dimasa yang akan datang, jadilah bibit-bibit unggul dengan terus belajar dan meningkatan kualitas diri.” Ucap Fitra.

Kegiatan tersebut berlangsung dengan lancar dan menggembirakan, hingga di akhir kegiatan siswa diberikan blangko biodata diri oleh Pimpinan Ranting IPM SMP Muhammadiyah 1 Metro untuk memudahkan pendataan profil calon kader baru IPM yang akan datang.