PERINGATI HARI PENDIDIKAN NASIONAL SMP MUHAMMADIYAH 1 METRO LAKSANAKAN UPACARA BENDERA DENGAN PAKAIAN ADAT

| | 0 Comments| 12:05
Categories:

Metro (02/05/23), Peringati Hari Pendidikan Nasional 2023, SMP Muhammadiyah 1 Metro selenggarakan Upacara Bendera pada Selasa, 02 Mei 2023 di halaman sekolah.

Pada peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023 mengusung tema “Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar. Kegiatan yang diikuti oleh seluruh guru dan siswa tersebut diikuti setidaknya 450 peserta dengan mengenakan pakaian adat dari masing-masing perwakilan kelas. Adapun pemimpin upacara dalam kegiatan peringatan Hari Pendidikan Nasional tersebut yakni M. Fadhil Chaniago dan selaku pembina upacara yaitu Herbangun Sandi Hidayat yang merupakan Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan.

Dalam amanatnya Herbangun membacakan pidato langsung dari Menteri Pendidikan yang memaparkan visi pendidikan Indonesia dengan mengajak bergerak bersama untuk menyemarakan program merdeka belajar pada satuan pendidikan disekolah. Diakhir pembacaan naskah pidato Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Herbangun juga menambahkan bahwa “Hari Pendidikan Nasional yang kita peringati hari ini bukanlah hanya sekedar upacara atau pembacaan naskah biasa, tetapi lebih dari itu. Kita harus paham akan apa dan bagaimana pendidikan kita hari ini, dan itu penting.” Ujar Herbangun.

Dikutip dalam keterangan lain Firas yang juga merupakan salah satu peserta dalam upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional juga mengungkapkan bahwa “Setiap Tahun kita selalu peringati Hari Pendidikan Nasional baik dengan upacara maupun kegiatan lain, tapi peringatan hari ini beda. Karena upacaranya menggunakan pakaian adat, tentu ini mengajarkan kita akan cinta terhadap budaya Indonesia.” kata Firas.’

Kegiatan upacara bendera ini berjalan dengan hikmat, hingga selesai dan diharapkan seluruh peserta upacara bisa menerima intisari dari naskah pidato yang dibacakan oleh pembina upacara serta membawa pencerahan bagi pelajar di Indonesia.