Sukseskan Gemerlang Tahfidz Kota Metro, SMP Muhammadiyah 1 Metro Delegasikan Sebelas Siswa Terbaik

Categories:

Metro, (01/08) SMP Muhammadiyah 1 Metro ikut berpartisipasi sukseskan program wisuda tahfidz yang diselenggarakan Pemerintah Daerah Kota Metro pada tanggal 1 Agustus 2022 di Gedung Sesat Kota Metro. Kegiatan ini diselengarakan langsung oleh Pemerintah Daerah Kota Metro yang diikuti oleh 1.000 peserta terdiri dari jenjang PAUD, Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama/Sederajat  dan Sekolah Mengah Atas/Sederajat.

SMP Muhamamdiyah 1 Metro yang juga menjadi sekolah peserta dalam program wisuda tersebut mengirimkan sebelas siswa terbaik diantaranya lima siswa dengan hafalan 1 juz yakni Nadiyah Muzharifah, Zaskia Hasna Abida, Wahyuni Aprilia Eka Putri, Ahyan Nur Khoiriyah, Kholivatul Ulvia dan empat peserta dengan capaian hafalan 2 juz yakni Dini Hana Listi, Halimah Lubna Muthi’ah, M. Rafly Endarhadi Al Ghifari, Kayla Tri Nugroho serta satu siswa dengan capaian hafalan 3 juz yakni Nurana Fauziah.

Hadir dalam kegiatan ini Mustakim Asisten III Pemerintah Provinsi Lampung, Wahdi Siradjuddin Walikota Metro, Kepala Dinas Se-Kota Metro serta seluruh kepala sekolah peserta wisuda tahfidz.

Walikota Metro Wahdi Siradjuddin menyampaikan, bahwa pada tahun baru Hijriah menyelenggarakan kegiatan Tahfidz Qur’an yang diikuti kurang lebih 1.000 pelajar. Menurutnya, kegiatan ini adalah salah satu upaya Pemkot untuk mempersiapkan generasi berakhlakul karimah di Kota Metro. “Kita ingin mempersiapkan anak-anak kita khususnya di Kota Metro kedepannya InsyaAllah berakhlakul karimah, baik itu dari agama apapun juga,” katanya.

Mustakim yang juga merupakan perwakilan Pemerintah Provinsi Lampung mengatakan, pihaknya mengapresiasi atas program kegiatan yang dilaksanakan Pemerintah Kota Metro ini. “Kegiatan ini sangat luar biasa, ini adalah program pak walikota yang harus di kembangkan. Mudah-mudahan kegiatan Tahfidz Al-Quran ini bukan hanya seremonial saja, tetapi bisa berjalan di masyarakat,” katanya. “Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat dapat mengamalkan Al-Quran dan Hadist. Sehingga kehidupan masyarakat khususnya di Kota Metro mejadi baik dan menjadi lebih tenang dalam menjalankan ibadah,” imbuhnya.

Kegitan tersebut berjalan lancar dan tertib, dengan penerapan protokol kesehatan yang berlaku di Kota Metro.