Tanamkan Nasionalisme dan Cinta Tanah Air, SMP Muhammadiyah 1 Metro Kunjungi Museum Lampung dan Taman Purbakala Pugung Raharjo

Categories:

Metro (26/11/23), Mengenalkan peninggalan-peninggalan bersejarah di Lampung, SMP Muhammadiyah 1 Metro bersama siswa kunjungi Museum Lampung dan Taman Purbakala Pugung Raharjo Lampung Timur.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Hari Sabtu, 26 November 2022 tersebut diikuti oleh seluruh siswa kelas IX yang berjumlah lebih dari 100 siswa. Adapun waktu keberangkatan mulai pukul 07.00 WIB dan dijawalkan tiba kembali disekolah pukul 17.00 WIB. Dalam kegiatan kunjungan tersebut juga diikuti oleh guru, karyawan dan staf SMP Muhammadiyah 1 Metro sebagai pendamping siswa selama kunjungan berlangsung.

Pada kunjungan yang diagendakan di dua tempat bersejarah tersebut, dimaksudkan sebagai usaha mengedukasi siswa terhadap nilai-nilai sejarah yang ada di Lampung, dari hal tersebut diharapkan dapat menumbuhkan nilai nasionalisme serta kecintaan terhadap tanah air melalui peninggalan bersejarah yang masih ada.

Agenda ini menjadi agenda kunjungan studi perdana siswa, pasca masa pandemi yang sempat membatasi siswa untuk mengeksplor lebih luas sumber-sumber belajar siswa, terkhusus yang bermuatan sejarah secara langsung. Kegiatan ini berjalan lancar hingga kembali tiba disekolah sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.