Perkuat Identitas Keilmuan, PR IPM SMP Muhammadiyah 1 Metro Selenggarakan Pelatihan 3 Bidang untuk Anggota Pimpinan

Categories:

Metro (15/06/23), Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah SMP Muhammadiyah 1 Metro Selenggarakan Pelatihan 3 Bidang untuk seluruh anggota Pimpinan Ranting di SMP Muhammadiyah 1 Metro.

Mengangkat tema “Transformasi Gerakan Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Sebagai Rumah Aspirasi Generasi Berkemajuan” dalam kegiatan Pelatihan Da’i dan Pelatihan Public Speaking kegiatan ini diharapkan dapat memberi pengetahuan dan menambah wawasan bagi kader-kader IPM di SMP Muhammadiyah 1 Metro.

Kegiatan 3 Bidang ini berkelanjutan, dan tidak dilaksanakan dalam satu waktu. Diawali dengan Pelatihan Da’i yang diinisiasi oleh Bidang Kajian Dakwah Islam (KDI) dan Pelatihan Public Speaking oleh bidang Pengkajian Ilmu Pengetahuan (PIP) direncanakan akan dilanjutkan pelatihan advokasi setelah masuk tahun pelajaran baru 2023/2024.

Dihadiri dan dibuka langsung oleh Kepala SMP Muhamamdiyah 1 Metro Drs. A. Kusnanto dan Wakil Kepala Sekolah Bidang ISMUBA Drs. Mujiran kegiatan pembukaan di ikuti oleh peserta pelatihan.

Kegiatan ini dilaksanakan selama sehari dan diikuti setidaknya 50 kader Pimpinan Ranting IPM SMP Muhammadiyah 1 Metro yang terbagi dalam 2 kelas kegiatan ini di ampu oleh dua pemateri diantaranya oleh Ustad David Miluaji,S.Sos.I yang mengampu kegiatan Pelatihan Da’i dan Ustad Abidin,M.Pd yang mengampu kegiatan pelatihan Public Speaking.

Berlangsung dengan baik dan kondusif kegiatan ini berjalan hingga kegiatan selesai, yang di tutup langsung oleh Pembina IPM SMP Muhammadiyah 1 Metro.