SMP Muhammadiyah 1 Metro Selenggarakan In House Training dalam Menyambut Tahun Ajaran 2023/2024

Categories:

Metro (11/07/23), SMP Muhammadiyah 1 Metro selenggarakan In House Training untuk Tenaga Pendidik dan Kependidikan dalam rangka menyambut Tahun Pelajaran baru 2023/2024.

Bertempat di Aula Lantai 2 SMP Muhammadiyah 1 Metro In House Training Tahun Pelajaran 2023/2024 diikuti oleh seluruh Tenaga Pendidik dan Kependidikan SMP Muhammadiyah 1 Metro. kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari yakni di Tanggal 10-11 Juli 2023 Mengangkat tema “Merdeka Belajar-Merdeka Mengajar”.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala SMP Muhammadiyah 1 Metro dan dibuka langsung oleh Drs. H. Suwahab yang merupakan Ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah Pimpinan Cabang Muhammadiyah Metro Barat. Dalam sambutannya Suwahab menyampaikan bahwa “Guru Muhammadiyah harus selalu meng-upgrade diri, karena menjadi guru di Sekolah Muhammadiyah itu Berat” ujar Suwahab.

Adapun pemateri dalam kegiatan ini terdiri dari empat orang diantaranya; Drs. Joko Widodo,M.Pd mengampu materi “Kurikulum Operasional” dan “Capaian Pembelajaran dan Alur Tujuan Pembelajaran”, Drs. Hargunawan,M.M mengampu materi “Assesment” dan “Profil Pelajar Pancasila”, Marsidi,S.Pd mengampu materi “Merdeka Belajar Siswa” dan M. Khoeroni,M.Pd mengampu matewri “Penguatan Guru Muhammadiyah”. Kegiatan ini berlangsung dengan tertib dan lancar hingga selesai.