Persiapkan Kader Penerus, IPM SMP Muhammadiyah 1 Metro Adakan Pelatihan Kader Taruna Melati I

Categories:

Metro (07/10/22), Pasca masa covid-19 Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah selenggarakan Pelatihan Kader Taruna Melati I dengan tema merintis kaderisasi, ciptkan kader masa depan berkemajuan.

Kegiatan yang dilaksanakan pada 7-9 Oktober 2022 merupakan kegiatan perkaderan Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah SMP Muhammadiyah 1 Metro perdana yang dilaksanakan setelah melewati masa pandemic covid-19, pasalnya semasa pandemi tidak ada kegiatan sekolah yang melibatkan siswa secara tatap muka.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Kepala SMP Muhammadiyah 1 Metro ini, juga dihadiri oleh Ketua Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah bidang kader serta tim fasilitator. Dalam sambutannya Kusnanto mengungkapkan harapannya terhadap Ikatan Pelajar Muhammadiyah “IPM merupakan anak kandung Muhammadiyah sebagai salah satu poros pelangsung, penyempurna gerakan dakwahnya Muhammadiyah, sehingga suatu saat yang akan meneruskan kepemimpinan di amal usaha maupun Pimpinan Persyarikatan di Muhammadiyah adalah kader-kader IPM”. Kusnantu juga menambahkan bahwa “IPM adalah cermin keunggulan sekolah Muhammadiyah, maka harus terampil, berilmu dan berakhlak mulia” ujar Kusnanto.

Dengan mengusung tema “Merintis kaderisasi, ciptakan kader masa depan berkemajuan” diikuti 54 Siswa yang terdiri dari 20 siswa kelas VIII dan 34 siswa kelas VII diharapkan mampu menciptakan kader-kader baru yang bisa menjadi pelopor, pelangsung dan penyempurna gerakan Muhammadiyah dimasa yang akan datang. Ditempuh selama tiga hari kegiatan Pelatihan Kader taruna Melati I ini peserta mengikuti delapan rangkaian materi diantaranya Ibadah, Aqidah akhlak, Kepemimpinan, Ke-IPM-an, Psikologi Remaja, Keorganisasian, Manajemen Diri, dan Gerakan Literasi Pelajar dan masing-masing materi ditempuh selama 90 menit.

Pelaksanaan kegiatan ini berjalan lancar hingga pada hari terakhir, yang ditutup oleh Drs. Mujiran yang merupakan wakil kepala sekolah bidang Ismuba SMP Muhammadiyah 1 Metro.