Jelang Pelatihan, Pimpinan Ranting IPM SMP Muhammadiyah 1 Metro Selenggarakan Pembekalan Bagi Calon Peserta PKTM I

Categories:

Metro (04/10/23), Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah SMP Muhammadiyah 1 Metro selenggarakan pembekalan calon peserta Pelatihan Kader Taruna Melati 1 guna untuk memberikan wawasan sistem perkaderan bagi calon peserta pelatihan.

Dalam upaya memberikan bekal materi dan muatan perkaderan, Pimpinan Ranting IPM SMP Muhammadiyah 1 Metro menagendakan pembekalan calon peserta Pelatihan Kader Taruna Melati 1 yang dilaksanakan pada Selasa, 4 Oktober 2022 bertempat di Gedung SMP Muhammadiyah 1 Metro.

Kegiatan yang diikuti kurang lebih 70 siswa tersebut, merupakan kegiatan lanjutan dari sejumlah rangkaian tahapan menuju pelaksanaan Pelatihan Kader Taruna Melati 1, yang sebelumnya telah dilakukan screening sebagai tahap awal dan dilanjutkan dengan pembekalan yang dimaksudkan untuk memberikan penguatan sekaligus juga gambaran tentang bagaimana sistem perkaderan yang akan terapkan selama kegiatan tersebut dilaksanakan.

Adapun pemateri dalam pembekalan tersebut di ampu oleh 2 orang fasilitator dari Pimpinan Daerah IPM Kota Metro yakni Rindy Citra Andini yang merupakan Ketua Bidang Kader Pimpinan Daerah IPM Metro dan juga Ilma Hasanah yang merupakan Ketua Bidang Ipmawati Pimpinan Daerah IPM Metro. Kegiatan tersebut juga didampingi langsung oleh Agus Wibowo selaku pembina IPM SMP Muhammadiyah 1 Metro.

Rangkaian kegiatan pembekalan tersebut berlangsung singkat dan berjalan lancar, hingga pada kegiatan tersebut selesai serta diakhiri dengan kegiatan foto bersama peserta pembekalan dan pemateri.