Awali Tahun Ajaran Baru, SMP Muhammadiyah 1 Metro Selenggarakan Forum Ta’aruf dan Orientasi Siswa Baru Tahun Pelajaran 2023/2024

Categories:

Metro (20/07/23), SMP Muhammadiyah 1 Metro selenggarakan Forum Ta’aruf dan Orientasi Siswa Baru di Tahun Pelajaran 2023/2024.

Diselenggarakan setiap tahun sekali, diawal tahun ajaran baru. SMP Muhammadiyah 1 Metro kembali adakan masa pengenalan lingkungan untuk siswa baru. Diikuti setidaknya 145 siswa kegiatan Forum Ta’aruf dan Orientasi Siswa ini di gelar selama tiga hari dengan melibatkan Pimpinan Ranting IPM SMP Muhammadiyah 1 Metro sebagai Fasilitator kegiatan.

Kegiatan ini dibuka melalui apel pagi yang dilaksanakan pada tanggal 17 Juli 2023 di halaman upacara SMP Muhamamdiyah 1 Metro oleh Drs. A. Kusnanto selaku Kepala Sekolah. Dalam sambutannya Kusnanto menyampaikan ucapan selamat datang kepada siswa baru ” Selamat datang siswa-siswi baru di Kampus SMP Muhammadiyah 1 Metro, selamat menempuh lembar baru dalam melanjutkan pendidikan di jenjang SLTP, semoga ananda betah dan krasan disini hingga lulus”. Ujar Kusnanto.

Pembukaan tersebut diakhiri dengan menyematan secara simbolik kepada perwakilan putra dan putri peserta Forum Ta’aruf dan Orientasi Siswa sebagai tanda dibukanya kegiatan Fortasi tahun 2023. kegiatan ini diisi oleh materi pengenalan lingkungan sekolah diantaranya; “Pengenalan Visi dan Misi Sekolah”, “Pengenalan Al-Islam dan Kemuhammadiyahan”, serta “Pengenalan Keorganisasian IPM”.

Berlangsung dengan tertib dan lancar kegiatan ini diakhiri dengan foto bersama peserta forum Ta’aruf dan Orientasi Siswa dengan Fasilitator Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah SMP Muhammadiyah 1 Metro.