Muhammad Abriel Evriliano Siswa Kelas IX SMP Muhammadiyah 1 Metro Mewakili Indonesia dalam Jambore Scout Dunia Di Korea Selatan

Categories:

Metro (24/07/23), SMP Muhammadiyah 1 Metro Metro melalui Kepala Sekolah di kesempatan pelaksanaan Upacara Bendera melepas siswa atas nama Muhammad Abriel Evriliano yang terpilih mewakili Indonesia dalam World Scout Jambore di Korea Selatan.

Muhammad Abriel Evriliano mewakili SMP Muhammadiyah 1 Metro yang tergabung dalam kontingen Kwarcab Metro yang didalamnya terdiri dari 6 sekolah yakni; SMP Muhammadiyah 1 Metro, SMA Muhammadiyah 1 Metro, SMK Muhammadiyah 3 Metro, SMA Negeri 1 Metro, SMA Negeri 5 Metro dan SMK Negeri 1 Metro.

Jambore Pramuka Dunia adalah Festival pembelajaran yang luar biasa dan tempat bagi kaum pelajar untuk membangun persahabatan dan keterampilan baru untuk kehidupan. Dan dianggap sebagai salah satu cara pendidikan diluar ruangan untuk kaum pelajar di dunia.

Kegiatan Jambore tersebut dilaksanakan pada 27 Juli – 16 Agustus 2023 di Korea Selatan dan Indonesia menjadi salah satu negara peserta dalam kegiatan tersebut. Setelah di lepas oleh sekolah, kontingen peserta juga dilepas oleh Kwartir Daerah Lampung.

Adapun tema dalam Jambore Pramuka Dunia 2023 adalah “Draw your Dream” artinya Gambarlah Impianmu”. Tema ini mewakili begaimana ide-ide anak muda dapat menciptakan peluang untuk mewujudkan impian dalam lingkungan yang aman, inklusif dan berkelanjutan.

Semua berharap kegiatan ini dapat membawa manfaat bagi semua peserta.