Libatkan Pengusaha dan Praktisi Pendidikan, SMP Muhammadiyah 1 Metro selenggarakan Masa Pembekalan Tahap Akhir (MAPETA) Kelas IX

| | 0 Comments| 09:53
Categories:

Metro (04/05/23), Libatkan pemateri dari pengusaha dan praktisi pendidikan, SMP Muhammadiyah 1 Metro selenggarakan Masa Pembekalan Tahap Akhir untuk siswa kelas IX pada Hari Rabu-Kamis, Tanggal 03-04 Mei 2023.

Masa Pembekalan Tahap Akhir (MAPETA) merupakan salah satu program pembekalan yang diberikan kepada siswa kelas IX yang akan selesai menempuh pendidikan di SMP Muhammadiyah 1 Metro dan menjadi agenda penting sebagai salah satu sarana mencerahkan bagi mereka yang akan melanjutkan pendidikan ke Sekolah Lanjut Tingkat Atas (SLTA). Masa pembekalan ini diikuti seluruh siswa kelas IX yang berjumalah kurang lebih 150 siswa.

Bertempat di Masjid At Taqwa SMP Muhammadiyah 1 Metro kegiatan ini dibuka pada pukul 07.15 oleh A. Kusnanto yang merupakan Kepala SMP Muhammadiyah 1 Metro, dalam pengantarnya Kusnanto menyampaikan bahwa “Perlu kita ketahui bersama, bahwa kelas IX ini merupakan kelas paling atas di SMP Muhammadiyah 1 Metro, yang sebentar lagi akan lulus. Oleh karenanya untuk melanjutkan jenjang pendidikan selanjutnya ibarat mau melanjutkan perjalanan, maka perlu diberikan pembekalan.” kata Kusnanto.

Dikutip dalam keterangan lain Agus Wibowo yang merupakan koordinator pelaksana MAPETA juga menyampaikan bahwa “Saya mengucapakan terimakasih dan selamat kepada siswa-siswa kelas IX, terimakasih untuk proses selama menempuh pendidikan di SMP Muhammadiyah 1 Metro, dan selamat karena sebentar lagi akan menyelesaikan tugasnya. Kegiatan ini sangat bermanfaat silahkan diikuti dengan maksimal”. ujar Agus.”

Diisi oleh pemateri dan materi yang berbasis motivasi diantaranya materi Pentingnya akidah akhlak yang di ampu oleh Rudion (Fasilitator Ismuba Provinsi Lampung), Urgensi Berorganisasi diampu oleh Firdaus Armansyah (Pimpinan Wilayah IPM Lampung), Profil Unggul Berkemajuan Sekolah Muhammadiyah diampu oleh Agus Pujianto (Kepala SMP Muhammadiyah 4 Metro), Menjadi kader pelopor penerus persyarikatan diampu oleh Samsul Hadi (Sekretaris PCM Metro Barat), dan materi terakhir Memilih sekolah unggul berkemajuan yang diampu oleh Ilham Azzam Khr. (Kepala SD Muhammadiyah Sang Pencerah Metro).

Kegiatan pembekalan ini di fasilitatori oleh pengurus Pimpinan Ranting IPM SMP Muhammadiyah 1 Metro dan didampingi oleh bapak/ibu dewan guru. Berjalan lancar dan kondusif kegiatan ini diakhiri dengan penutupan dan sholat dzuhur berjama’ah.