PERERAT SILATURAHMI KEKELUARGAAN, SMP MUHAMMADIYAH 1 METRO SELENGGARAKAN PENGAJIAN SYAWAL BERSAMA KETUA PDM KOTA METRO

| | 0 Comments| 11:57
Categories:

Metro (24/04/23), Upaya pererat silaturahmi kekeluargaan, Guru staf dan karyawan SMP Muhammadiyah 1 Metro ikuti Halal Bihalal dan Kajian Syawal bersama Ketua PDM Kota Metro.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Senin, 24 April 2023 dikediaman Drs. A. Kusnanto yang menjadi moment Halal Bihalal keluarga besar SMP Muhammadiyah 1 Metro yang dirangkai dalam kegiatan pengajian syawal dengan pemateri Kustono,S.Ag yang merupakan Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Metro.

Diikuti oleh seluruh guru, staf dan karyawan kegiatan ini diharapkan dapat menjadi ajang silaturahmi bersama keluarga besar SMP Muhammadiyah 1 Metro. Dalam sambutannya Kusnanto selaku kepala sekolah menyampaikan bahwa “Pengajian syawal kali ini menjadi agenda pertama untuk kembali memulai budaya mengaji lagi yang dulu sempat berhenti, dan ini baik untuk terus kita lanjutkan dikemudian-kemudian hari.” ungkap Kusnanto.

Dalam ringkasan materinya Kustono juga menyampaikan bahwa “Sebelum kita membuat sebuah lombatan untuk mengembangkan amal usaha, hal pertama yang perlu dibangun adalah kekeluargaan dan rasa cinta terhadap Amal Usaha Muhammadiyah itu sendiri, maka kegiatan seperti amat sangat diperlukan. Baru setelah itu bicara strategi” ungkap Kostono.

Pengajian tersebut memberikan banyak pencerahan bagi para pimpinan, guru staf dan karyawan tentang banyak hal strategi dalam mengembangan Amal Usaha Muhammadiyah khususnya pendidikan. Mengiat pemateri juga merupakan pelaku amal usaha pada masanya. Berlangsung sangat hanyat dilebaran ke-4 Idul Fitri 1444 Hijriah kegiatan ini di akhiri dengan santap siang dan sholat dzuhur.