Adakan Penyuluhan di SMP Muhammadiyah 1 Metro, UPTD Puskesmas Ganjar Agung Himbau Siswa Untuk Terapkan Pola Hidup Sehat

Categories:

Metro, (9/8)  Siswa SMP Muhammadiyah 1 Metro ikuti penyuluhan kesehatan reproduksi oleh UPTD Puskesmas Ganjar Agung pada 9 Agustus 2022.

Kegiatan yang dilaksanakan di Masjid SMP Muhammadiyah 1 Metro ini diikuti sekitar 200 siswa yang terdiri dari seluruh siswa kelas VIII dan IX. Adapun maksud dan tujuan dari kegiatan penyuluhan ini ialah untuk memberikan edukasi kepada siswa tentang kesehatan reproduksi bagi anak usia remaja.

Sosialisasi yang berlangsug selama satu jam tersebut berlangsung dengan tertib dan interaktif, dalam prosesnya siswa mendapatkan materi dari dua perwakilan UPTD Puskesmas Ganjar Agung serta siswa diberi kesempatan untuk bertanya. Dalam kesempatan tersebut salah satu siswa SMP Muhammadiyah 1 Metro yakni Aron Faridho Zaldi yang merupakan kelas IX bertanya “Apa dampak jangka panjang yang diakibatkan bagi orang yang merokok dan meminum alkohol?”

Dalam kesempatan yang sama perwakilan UPTD Puskesmas Ganjar Agung juga memberikan pemaparan bahwa dampak jangka panjang bagi para perokok dan peminum alkohol bisa berakibat pada kerusakan organ dalam, diantaranya kangker dan penyakit lainnya.

Diakhir kegiatan UPTD Puskesmas Ganjar Asri juga berpesan untuk tetap menjaga kesehatan, dengan cara merawat dan menjaga kesehatan tubuh karena masa remaja merupakan masa yang rentan akan pengaruh lingkungan.