Tanamkan Nilai-nilai Kepanduan, SMP Muhammadiyah 1 Metro Selenggarakan Kemah Hizbul Wathan Qobilah SMP Muhammadiyah 1 Metro

Categories:

Metro (13/12/22), Tanamkan nilai-nilai Cinta Tanah Air SMP Muhammadiyah 1 Metro selenggarakan Kemah Hizbul Wathan Qobilah SMP Muhammadiyah 1 Metro.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari tersebut yakni pada Tanggal 13-15 Desember 2022 dan diikuti setidaknya 250 siswa yang terdiri dari kelas VIII dan kelas IX. Agenda kemah ini sekaligus juga sebagai agenda penutup semester ganjil pada tahun pelajaran 2022/2023.

Pembukaan dalam kegiatan tersebut di hadiri dan dibuka langsung oleh Kepala SMP Muhammadiyah 1 Metro dalam upacara pembukaan yang diikuti oleh seluruh peserta. Dalam amanat upacara pembukaan kemah tersebut Kusnanto menyampaikan, “Hizbul Wathan adalah bagian dari Ortom Muhammadiyah yang memiliki peran dan kontribusi sama seperti IPM, IMM, NA, Pemuda, Tapak Suci dan Aisyiyah dalam mewujudkan cita-cita besar Muhammadiyah” Kusnanto juga menambahkan “Sehingga perlu untuk terus dan terus berkembang dan dikembangkan apa HW ini, sampai kapanpun dan dimanapun” imbuh Kusnanto.

Dalam kesempatan lain Sandi selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan juga menerangkan bahwa “Kegiatan kemah seperti ini sebenarnya sudah tertahan selama masa pendemi, sehingga baru saat ini kegiatan ini bisa dilaksanakan, dan ini akan menjadi adenda tahunan sekolah” ujar Sandi.

Kegiatan ini diisi dengan beberapa muatan materi diantaranya materi Kepanduan Hizbul Wathan, Materi Ramah-tamah dan Tujuan Perkemahan, Materi Kedisiplinan, Tanggung Jawab dan Baris-berbaris. Selain itu juga ada event lomba yang diselenggarakan. Dan pada malam terakhir perkemahan juga diisi oleh penampilan pentas seni dari peserta perkemahan.

Kegiatan tersebut berjalan lancar dan aman hingga pada kegiatan penutupan.