SMP Muhammadiyah 1 Metro Sukses Gelar Gebyar Prestasi Siswa (GPS) Season 3 Tahun 2024

Categories:

Metro (03/02/2024) – SMP Muhammadiyah 1 Metro sukses menyelenggarakan Gebyar Prestasi Siswa (GPS) Season 3 Tingkat Sekolah Dasar. Kegiatan lomba jenjang Siswa SD/MI sederajat ini diselenggarakan oleh Panitia Gebyar Prestasi Siswa (GPS) SMP Muhammadiyah 1 Metro yang dilaksanakan pada tanggal 02-03 Februari 2024 bertempat di komplek kampus SMP Muhammadiyah 1 Metro.

Lomba yang diikuti ratusan peserta tersebut dilakukan secara tatap muka. Adapun cabang lomba dalam kegiatan Gebyar Prestasi Siswa Season 3 yaitu terdiri dari olimpiade matematika, lomba solo song, lomba tahfidz, lomba futsal dan lomba kreasi baris berbaris (LKBB) dan diikuti oleh peserta dari bebagai sekolah ditingkat SD/MI Metro dan sekitarnya

Gebyar Prestasi Siswa (GPS) Season 3 tingkat SD/MI sederajat ini telah rutin diselenggarakan setiap tahun yang menjadi sarana dalam menjalin silaturahmi sekolah sekaligus program untuk mengenalkan sekolah dalam ranah sosialisasi Penerimaan Siswa Baru Tahun 2024/2025.

Kegiatan ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Drs. Suwahab selaku Ketua Majelis Pendidikan Dasar Menengah dan PNF Pimpinan Cabang Muhammadiyah Metro Barat, turut hadir juga Kepala SMP Muhammadiyah 1 Metro Bapak Drs. A. Kusnanto,M.M dan seluruh wakil kepala SMP Muhammadiyah 1 Metro serta berberapa tamu undangan.

Kepala SMP Muhamamdiyah 1 Metro dalam sambutannya meyampaikan bahwa “kegiatan ini merupakan program sekolah dalam menjalin silaturahmi sekaligus sebagai ajang kompetisi prestasi antar sekolah dasar dalam meningkatkan gairah semangat belajar dan berlatih siswa di tingkat sekolah dasar.” Ujar Kusnanto. Beliau juga menambahkan bahwa Gebyar Prestasi Siswa ini akan di gelar setiap tahun agar silaturahmi antar sekolah bisa tetap terus terjaga. 

Dalam sambutannya Drs. Suwahab selaku Ketua Majelis Pendidikan Dasar Menengah dan PNF Pimpinan Cabang Muhammadiyah Metro Barat menyatakan “Kami selaku perwakilan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Metro Barat merasa bangga, sekaligus juga berterimakasih atas diselenggarakanya Gebyar Prestasi Siswa untuk yang ketiga kalinya ini, berharap dalam kegiatan ini akan melahirkan generasi-generasi yang unggul untuk masa depan.” ungkap Suwahab.

Berharap ajang ini menjadi salah satu agenda bagi kepala sekolah dan guru secara bersama-sama dalam menjalin silaturahmi dengan berbagai pihak dalam upaya mengembangkan pendidikan baik secara proses maupun hasil akhir melalui prestasi.

Selanjutnya Gebyar Prestasi Siswa Season 3 ini ditutup dengan pembacaan pemenang Lomba oleh pembawa acara dan penyerahan trofi serta uang pembinaan dari Panitia Gebyar Prestasi Siswa SMP Muhammadiyah 1 Metro.