Fortasi Jadi Semangat Baru di Era New Normal

Categories:

Metro,(18/07)  SMP Muhammadiyah 1 Metro selenggarakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) atau dalam istilah Perguruan Muhammadiyah di sebut dengan Forum Ta’aruf dan Orientasi Siswa (FORTASI) pada tanggal 18-20 Juli 2022.

Kegiatan diikuti kurang lebih 148 siswa yang terbagi kedalam lima kelas dan di dampingi oleh panitia Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah 1 Metro. Adapun koordinator lapangan kegiatan ini ialah Yusron Zaldi,S.Pd yang juga merupakan guru SMP Muhammadiyah 1 Metro. 

Pada hari pertama FORTASI, dibuka dengan kegiatan apel pagi yang diikuti oleh seluruh peserta FORTASI, kegiatan apel pagi ini dimaksudkan sebagai ceremony pembuka dalam pelaksanaan masa pengenalan lingkungan sekolah yang akan dilaksanakan selama tiga hari tersebut.

Dalam kegiatan apel tersebut kepala SMP Muhammadiyah 1 Metro menyampaikan harapannya, “Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ini menjadi gerbang utama bagi siswa baru untuk mengenal lebih dekat SMP Muhammadiyah 1 Metro, dan kesan pertam itulah yang akan di sampaikan kepada keluarga, saudara dan masyarakat umum tentang apa dan bagaimana keadaan SMP Muhammadiyah 1 Metro.” Ucap Kusnanto. “Sehingga kesan baik sangat diharapkan, agar SMP Muhammadiyah 1 Metro bisa terus menjadi pilihan masyarakat untuk menyekolahkan anaknya di sini.” Tambah Kusnanto. Kegiatan Apel pagi terebut berjalan dengan hikmat dan tertib hingga selesai.

Adapun pemateri dalam kegiatan ini terdiri dari sepuluh guru yakni Yusron Zaldi,S.Pd, Drs. Mujiran, Drs. M. Burhan, Yusnimar,S.Pd, Sari Kurniawati Pasisa,S.Pd, Iin Rahmawati,S.Pd, Anggi Septianan Sakti,S.Pd, Tiwi Mutmainah, S.Pd.I, Erik Pujianto,M.E, Siti Melina,S.Pd, dan di hari terakhir pemateri berasal dari Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kota Metro.

Masa pengenalan yang digelar selama tiga hari tersebut di akhiri dengan apel penutup bersama Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah SMP Muhammadiyah 1 Metro dan arahan dari koordinator kegiatan selaku perwakilan sekolah dalam menyampaikan pembagian ruanga kelas dan pelaksanaan kegiatan pembelajaran yang akan dimulai pada hari selanjutnya.